Jangan Melarang Anak Menikah Hanya Karena Alasan Masih Kuliah - Ust Khalid Basalamah

(Ambiguistis) - Anak yang sudah punya keinginan untuk menikah, hendaknya diberikan penyikapan yang tepat. Ada memang anak yang bisa menahan diri terkait dengan syahwat, namun ada pula yang tidak mampu menahannya. Bagi yang kurang dapat menahan syahwat, hendaknya orang tua paham. Perlu penyaluran yang baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyaluran syahwat yang mengarah kepada hal-hal negatif adalah efek dari sikap orang tua yang kurang respon akan perilaku anaknya. Ada orang tua yang masih melarang anaknya untuk menikah dengan alasan masih kuliah. Padahal lingkungan kampus menuntut ia untuk segera menikah. Misalkan di kampus banyak sekali perempuan yang berpakaian serba tidak karuan sehingga membuat hatinya bergejolak. Ada pula bagi para perempuan ketika tertarik dengan jenis dan terpancing untuk melakukan pacaran. Maka semua itu harus diarahkan kepada penyaluran yang benar yakni menikah.

Bukan asalan sebenarnya menunda menikah hanya karena asalan masih kuliah. Semuanya dapat dikelola dengan baik dan dapat menjadi sarana bagi anak untuk mandiri.

Simak penjelasan dari Ustadz Khalid Basalamah berikut ini:

Tag : Ilmiah
Back To Top